Rekomendasi Merk Pompa Pemadam Kebakaran Terbaik

07 Juli 2022
Category:

Ada banyak merk pompa pemadam kebakaran yang tersedia di Indonesia. Beberapa ada yang dibuat dari hasil produksi lokal, tapi kebanyakan pompa yang beredar di dalam negeri adalah hasil ekspor. Produk-produk ekspor ini lebih dipilih karena sudah sesuai dengan standar internasional.

Bukan berarti produk pompa buatan dalam negeri punya kualitas yang jelek. Namun setiap produk membutuhkan waktu yang lama untuk lolos sertifikasi standar internasional.

Itulah mengapa untuk sistem fire hydrant gedung pencakar langit dengan lebih dari 8 lantai, komponen pompa pemadam kebakaran yang digunakan harus yang berstandar NFPA. Hal ini dilakukan agar tidak mengurangi safety dari gedung tersebut.

Pompa Pemadam Kebakaran

Rekomendasi Merk Pompa Pemadam Kebakaran Terbaik

Seperti yang sudah dikatakan tadi, ada banyak pilihan merk pompa hydrant yang bisa kita pilih untuk melengkapi system hydrant gedung. Untuk Anda yang baru pertama kali mempelajari tentang fire hydrant, berikut ini kami akan berikan rekomendasi brand pompa terbaik yang bisa Anda pilih.

1. Ebara

Yang pertama adalah Ebara, sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang kini berpusat di Tokyo, Jepang.

Ebara berfokus pada produksi dan pengembangan hydrant pump sejak tahun 1912. Artinya sudah lebih dari 100 tahun perusahaan ini menangani masalah sistem proteksi pemadam kebakaran.

Produk unggulan yang diproduksi oleh Ebara adalah centrifugal pump, hydrant pump, multistages pump dan masih banyak lagi.

Di Indonesia, produk centrifugal pump dari Ebara cukup terkenal dan mudah ditemukan. Sebab produk ini dikirim dari Jepang, yang notabenenya lebih dekat dibandingkan hydrant pump yang dikirim dari negara-negara eropa.

Selain itu, produk dari Ebara juga sudah berstandar internasional dan tahan selama bertahun-tahun dengan maintenance yang benar.

2. Torishima Pump Manufacturing

Yang berikutnya, ada satu lagi perusahaan dari Jepang dengan produk yang sudah mendunia, namanya adalah Torishima Pump Manufacturing.

Dari namanya saja jika pasti sudah bisa menebak, perusahaan ini memang berfokus pada pengembangkan pompa untuk berbagai macam kebutuhan. Hampir semua produk buatan Torishima Pump Manufacturing sendiri bisa digunakan sebagai bagian dari sistem hydrant di dalam gedung.

Torishima Pump Manufacturing juga sudah berdiri sejak tahun 1919. Selama lebih dari 100 tahun, perusahaan ini membangun negaranya sendiri hingga negara-negara tetangga di Asia.

Beberapa produk unggulan dari Torishima Pump Manufacturing sendiri di antaranya:

  • End suction pump
  • Centrifugal pump
  • Double suction pump
  • Multi stage pump
  • Large pump
  • Specialized pump

Seperti yang sudah dikatakan tadi, produk Torishima Pump Manufacturing telah didistribusikan ke berbagai negara di dunia. Bahkan Torishima sudah membuat cabang manufaktur di beberapa negara di luar Jepang.

Selain pompa, Torishima Pump Manufacturing juga memproduksi mechanical seal untuk kebutuhan industri yang sama.

3. Grundfos 

Merk pompa pemadam kebakaran yang satu ini datang dari salah satu negara Eropa, tepatnya dari Denmark

Saat ini Grundfos menjadi salah satu market leader dalam industri pompa di Asia dan Eropa. Sejak pertama kali berdiri di tahun 1945, perusahaan ini telah melewati banyak milestones hingga dipercaya oleh lebih dari 50 negara di dunia, termasuk Indonesia.

Perusahaan ini sendiri siap memenuhi berbagai macam kebutuhan untuk industrial pump, di antaranya:

  • Pump motor
  • Agitator
  • Pump control
  • Pump system
  • Mechanical dosing pump
  • Sensor
  • Pressure manager

Baca juga: Ketahui Fungsi Jockey Pump dan Jenis-jenisnya

4. CNP

Berikutnya ada perusahaan yang memproduksi pompa pemadam kebakaran gedung dari China, yaitu Hangzhou Nanfang. Di mata internasional, perusahaan ini juga dikenal dengan nama CNP Pump..

CNP memproduksi pompa untuk berbagai kebutuhan, misalnya:

  • Drainase dan suplai air
  • Industrial pump
  • Pompa untuk industri petrochemical 
  • Sistem pemadam kebakaran
  • HVAC

Produk paling terkenal dari CNP adalah fire fighting system pump. Anda bahkan bisa menemukannya di berbagai gedung bertingkat dalam negeri. Sebab produk dari CNP terkenal berkat harganya yang terjangkau namun tetap memenuhi standar internasional.

Perusahaan ini telah melewati standar ISO 9002 authentication, CE certification and ISO 9001:2000 edisi terbaru.

Baca juga: Pengertian Electric Fire Pump dan Bedanya dengan Diesel Pump

5. Calpeda

Satu lagi perusahaan yang memproduksi industrial pump asal Eropa adalah Calpeda.

Perusahaan satu ini berasal dari Italia, negara yang terkenal dengan kualitas produk industrialnya yang bersaing dengan Jerman. Dan di negara asalnya, Calpeda merupakan salah satu perusahaan dengan kualitas produk dan reputasi terbaik.

Calpeda sudah banyak mengimport produk hydrant pump-nya ke Indonesia melalui distributor.

Sehingga memberi perlengkapan fire hydrant system buatan Calpeda tidak akan semahal 5 atau 10 tahun lalu ketika belum ada distributor ternama sama sekali.

Produk pompa Calpeda yang berhubungan dengan hydrant system adalah centrifugal pump dan multi stage pump.

Namun, perusahaan ini juga memproduksi produk lain yang berhubungan dengan sistem hydrant di gedung Anda, contohnya:

  • Sistem drainase
  • Sistem tekanan air dan pemadam kebakaran
  • Sistem saluran air kotor dan selokan
  • Saluran air kolam renang
  • Sistem pompa pendukung

6. Pedrollo

Satu lagi perusahaan produsen pompa pemadam kebakaran asal Italia adalah Pedrollo. Di Italia, perusahaan ini bersaing dengan Calpeda dalam urusan kualitas, penjualan, dan tentunya kepuasan pelanggan.

Dibandingkan Calpeda, Pedrollo punya lebih banyak pilihan produk baik untuk sistem fire hydrant maupun pompa untuk kebutuhan lain. Pedrollo bahkan punya banyak pompa multifungsi yang bisa digunakan untuk banyak kebutuhan.

Untuk electric pump, Pedrollo punya 3 pilihan produk, yaitu centrifugal pump, circulator pump, dan DG PED. Sedangkan untuk pompa multifungsi yang juga bisa digunakan sebagai komponen hydrant sistem ada horizontal multistage pumps, vertical multistage pumps, multi stage submersible pump, dan masih banyak lagi.

Pedrollo Group telah berdiri sejak tahun 1974. Selama sekitar 50 tahun, perusahaan ini terus melakukan inovasi dan mengembangkan kualitas pompa yang mereka produksi.

Sama seperti Calpeda, kini memesan produk dari Pedrollo juga sudah jauh lebih mudah dengan adanya distributor resmi di dalam negeri.

7. Southern Cross 

Terakhir, ada sebuah perusahaan yang datang dari Australia, yaitu Southern Cross.

Perusahaan ini sebenarnya berdiri di bawah nama Pentair, sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di bidang water treatment pump. Oleh karena itu, produk dari Southern Cross kebanyakan berhubungan dengan pompa air untuk fire hydrant system.

Southern Cross punya kualitas produk setara dengan standar kualitas di Amerika Serikat.

Beberapa produk paling terkenal dari perusahaan ini adalah:

  • End suction centrifugal pump
  • Horizontal split-case pump
  • Inline vertical multistage pump
  • Diaphragm pump
  • Multipump booster system

Southern Cross juga sudah mendistribusikan teknologi pompa buatan mereka ke Indonesia. Karena proses produksi mereka dilakukan di Australia, maka biaya keseluruhan dari produk Southern Cross lebih murah dibandingkan membeli pompa dari perusahaan Eropa. Sedangkan kualitas yang Anda dapatkan tidak jauh berbeda.

Seperti itulah rekomendasi merk pompa pemadam kebakaran terbaik yang bisa Anda pilih. Untuk memesan pompa industri untuk kebutuhan hydrant system, Anda bisa percayakan semuanya ke Osmo Marina Mandiri, distributor resmi pompa industrial terbaik di Indonesia. Jadi, Anda hanya perlu duduk manis dan menunggu semua perlengkapan di kirim ke gedung masing-masing.

hubungi kami osmo marina solusi pompa industri perusahaan anda
Artikel lainnya
Sebuah industri pasti membutuhkan sumber air yang lancar dan besar sehingga dibutuhkan pompa air yang benar-benar sesuai dan berkualitas. Dalam...
Proses pembuatan makanan atau minuman pada skala industri biasanya memanfaatkan reaksi-reaksi kimia antara satu bahan dengan bahan lainnya. Agar hasil...
Seluruh peralatan, selang, pilar, dan komponen lainnya dalam sistem hydrant disimpan dalam satu ruangan bernama ruang pompa hydrant. Dalam tiap...
Dalam setiap fire hydrant system, terdapat komponen tambahan bernama jockey pump. Alat ini berukutan kecil dan berfungsi untuk menjaga kestabilan...
Dalam setiap gedung, baik yang ukurannya besar dan di dalamnya terdapat lebih dari 20 lantai maupun gedung yang hanya terdiri...
Diesel fire pump merupakan salah satu komponen dalam sistem fire hydrant yang wajib ada di setiap gedung, khususnya gedung bertingkat...
Pada dasarnya, pump hydrant atau pompa hydrant adalah sebuah mesin pompa untuk mendorong air dari dalam tanah keluar melalui selang....

Hubungi Kami Untuk Kebutuhan Anda

Supplier Pompa Industri osmomarina
Tentang Kami
PT. Osmo Marina Mandiri adalah perusahaan yang bergerak dalam pengadaan berbagai pompa industri. Kami menyediakan pompa industri dari kecil sampai ke besar. Kami hadir sebagai solusi untuk melengkapi kebutuhan pompa industri dengan tenaga ahli kami yang siap membantu spek kebutuhan pompa anda. Jaminan kami adalah produk yang kami berikan dijamin Asli dan pengiriman On-Time sesuai project schedule anda.
Copyright © 2016 - 2022 PT. Osmo Marina Mandiri
Top
whatsapp
Beranda
Kategori
Brand
Hubungi
magnifiercrosschevron-down